Penyakit Konstipasi Sembelit

Penyakit konstipasi sembelit sering membuat resah dan juga sering menimbulkan rasa sakit, yang bisa menyebabkan pasien menjadi stress dan frustasi serta malu. Pada banyak kasus, kasus konstipasi sembelit ini bisa dicegah dan juga dihindari dengan perawatan yang baik. Observasi yang baik atas pasien dan juga pemantauan yang seksama pada setiap defekasi atau buang air besar,  khususnya untuk pasien yang kurang mengerti dan juga pelupa hal ini perlu dilakukan. Sedangkan penyakit kosntipasi sembelit tidak akan ditemukan pada bayi yang minum ASI dengan jumlah yang cukup dan jarang pada bayi yang minum susu dengan buatn sendiri yang bisa mendapat cukup diet.

Tanda dan gejala penyakit konstipasi adalah sifat tinja bukan dari frekuensinya. Walaupun kebanyakan dari bayi buang air bersih hanya satu kali sehari atau lebih dalam seharinya, kadang bayi juga buang air besar dengan konsistensi tinja yang normal hanya setiap 36-48 jam. Dan kapan saja penyakit konstipasi atau obstipasi atau juga yang biasa disebut dengan susah buang air besar ini ada sejak lahir atau juga segera sesudahnya, pemeriksaan rectal tetap perlu dilakukan.

Sfinker ani yang tegang atau spastic yang kadang-kadang bisa menyebabkan suatu obstipasi, dan juga perbaikan yang terjadi, biasanya sesudah dilatasi dengan jari. Fisura ani atau retak-retak bisa juga menyebabkan penyakit konstipasi sembelit. Jika iritasi dikurangi, maka biasanya penyembuhannya bisa dilakukan dengan cepat. Aganglionik megakolon ganglion ini bisa ditampakkan oleh suatu konstipasi pada awal masa bayi, dan tidal adanya tinja di dalam rectum pada suatu pemeriksaan digital yang bisa memberikan suatu kesan kemungkinan ini.

Penyakit konstipasi sembelit pada bayi yang minum susu buatan bisa disebabkan karena jumlah dari makanan atau jumlah dari cairan yang tidak cukup. Pada kasus lainnya, konstipasi sembelit ini bisa terjadi karena diet yang dilakukan terlalu tinggi lemak atau protein atau juga jumlah makanan yang kurang. Hanya dengan menambahkan jumlah cairan atau gula bisa membantu masalah konstipasi ini pada usia beberapa bulan saja.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Lancar BAB Membantu Mengatasi Gangguan Susah Buang Air Besar (BAB) atau Sembelit / Konstipasi, KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Konstipasi, Konstipasi Pada Bayi, Konstipasi Pada Bayi/ Balita and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>